Kesalahan dalam Memilih Asuransi Mobil

kesalahan asuransi mobil

Bagi Anda yang memiliki mobil dan memutuskan untuk membuat asuransi mobil, sebaiknya untuk lebih berhati-hati dalam memilih perusahaan asuransi. Mengapa? Karena saat ini telah banyak berdiri perusahaan asuransi mobil. Banyaknya perusahaan asuransi mobil tentunya memberikan keuntungan bagi Anda agar tidak sulit untuk mencari tempat asuransi untuk kendaraan roda empat. Namun, dibalik itu semua, tentunya ada resiko yang terjadi bila tidak dapat mencari perusahaan dengan baik. Jika perusahaan yang Anda cari tidak tepat, bisa saja baru berapa bulan Anda mendaftarkan untuk menjadi anggota asuransi, perusahaan telah bangkrut. Oleh karena itu, Anda harus lebih teliti untuk memilih perusahaan asuransi mobil. Sebelum Anda memilih asuransi mobil, sebaiknya untuk hindari hal-hal berikut agar Anda tidak salah pilih perusahaan asuransi:

Tidak mempertimbangkan reputasi perusahaan

Tidak mempertimbangkan reputasi perusahaan dapat menjadi kesalahan dalam memilih asuransi mobil. Kesalahan ini dapat terjadi dikarenakan kurangnya mencari informasi mengenai perusahaan asuransi itu sendiri, seperti berapa lama bediri, berapa banyak nasabah yang ada, bagaiaman cara pelayanan yang diberikan, ada tidak nasabah yang komplain mengenai kinerja perusahaan, dan lain sebagainya. Mempertimbangkan segala sesuatunya seperti yang disebutkan tadi merupakan hal yang penting. Misalnya, perusahaan asuransi baru berdiri berapa bulan, tentunya tidak tahu nasib kedepan perusahaan itu, bisa saja perusahaan akan gulung tikar. Untuk itu, cari tahu dulu masalah ini. Cari perusahaan yang memiliki reputasi baik, perusahaan dengan reputasi baik, tentunya konsumen tidak ada yang kompline dengan kinerja dari pihak perusahaan.

Tidak mendengar masukan dari orang lain

Nah, yang menjadi kesalahan dalam memilih asuransi mobil dapat terjadi dikarenakan Anda tidak mendengar masukan dari orang lain, seperti keluarga, kerabat, dan teman dekat. Sebaiknya sebelum Anda memilih asuransi mobil dengarkan masukan dari orang lain, pertimbangkan masukan yang mereka berikan. Kemungkinan mereka adalah orang yang pernah membeli asuransi mobil pada perusahaan tersebut. Dengan Anda mendengrakan masukan dari orang lain, setidaknya Anda telah mendapatkan gambaran mengenai perusahaan asuransi yang akan Anda pilih. Dengan Anda mau mendengarkan masukan dari orang lain besar kemungkinan untuk terhindar dari kesalahan.

Tidak memahami produk

Setiap perusahaan asuransi memiliki wewenang dan perlindungan yang berbeda dari tempat lain. Kesalahan yang banyak terjadi pada orang yang memilih asuransi mobil dikarenakan tidak memahami produk yang ditawarkan sehingga perlindungan yang diingikan tidak sesuai kenyataan. Resiko ini baru disadari ketika peristiwa itu telah terjadi. Oleh karena itu, Anda harus memahami secara detai produk apa saja yang mereka tawakan pada Anda. Cara ini untuk menghindari agar Anda tidak besar membayar premi tapi perlindungan yang didapatkan tidak sesuai.

Tidak mempertimbangkan premi

Kesalahan dalam memilih perusahaan asuransi mobil dapat terjadi karena tidak mempertimbangkan nilai premi asuransi. Banyak orang yang tertarik dengan penawaran premi yang murah, tapi diiming-iming ganti rugi yang besar. Untuk menganti rugi ketika mobil Anda bermasalah, tentunya perusahaan tidak ingin rugi bukan. Oleh karena itu, secara logika mana mungkin perusahaan akan bertanggung jawab yang besar, tentunya mereka akan menyesuaikan dengan premi yang ada. Untuk itu, Anda jangan mudah tergiur dengan premi yang ditawarkan murah. Sebaiknya Anda untuk lebih berpikir yang positif dengan menyesuaikan antara kebutuhan dengan penawaran yang diberikan. Jika penawaran yang tidak sesuai, ini patut Anda curigai.

Demikianlah kesalahan-kesalahan dalam memilih perusahaan asuransi mobil. Untuk itu, Anda harus lebih cermat dalam memilih perusahaan asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *